Jumat, 15 Februari 2013

Be A Friend When Love part1


BE A FRIEND WHEN LOVE
Sedih yang ku alami membuat ku tak sanggup mengalihkan mata ku ke handphone. Yang selama ini menemani ku dalam suka dan duka. Aku tak percaya bahwa aku telah dihianati oleh seorang cowok yang aku anggap dia adalah seseorang yang setia, mau mengerti aku, dan selalu ada ketika aku butuh. Tapi hanya dalam satu bulan, kisah ku berakhir dengan air mata. Dia meninggalkan ku dengan alasan, aku hanya mempunyai waktu dengan sahabat-sahabatku saja, tapi dengan dia aku tak punya waktu. Kenapa tiba-tiba dia tak mengerti bisa memahami ku. Masalah ini membuat aku semakin tidak mempunya semangat hidup mungkin ini cukup lebay menurut orang, tapi ini benar-benar yang aku rasakan. Sampai akhirnya aku mencoba untuk menghibur diriku ini yang bisa dibilang lagi galau gara-gara ditinggal cowok. Mengenaskan sekali hidupku ini, hah mungkin ini kisah yang harus dihapus dari hidupku.
Ku membuka facebook pribadiku yang ternyata banyak sekali permintaan pertemanan. WOW hebat sekali 50 permintaan pertemanan, cuma 4hari tak aku buka sudah sebanyak ini. Setelah ku lihat-lihat ada foto yang membuat aku beranggapan bahwa ini orang sudah tidak asing lagi bagiku. Ternya eh.. ternyata dia teman ku ketika aku masih duduk dikelas 2 SMP teng..tong.., nicw orang kan yang punya nama singkat banget. Tapi kenapa nama fecebooknya panjang yach?? Apa jangan-jangan dia pengen nama yang panjang. Ku berfikir seperti tuh awalnya tapi masak aku gak konfrim permintaannya untuk jadi teman di facebook ku. Yach sudahlah akhirnya aku terima saja permintaannya.

Keesokan malam
Kuliah yang membuat otak ku seperti diperas-peras, tugas juga numpuk, menjawab 10 pertanyaan yang satu soal aja jawabannya seperti orasi demo para buruh aja. Ku rasa jari tangan ku akan mendadak keriting, gara-gara nulis jawaban yang wuw banget dech. Daripada aku stres duluan sebaiknya aku refresing dulu dah, buka facebook apa twitter yach??? Dua-duanya aja dah kalau gitu biar stresnya cepet ilang. Akhirnya aku buka facebook ku terlebih dahulu. Setelah terbuka wusss dah, banyak banget yang online. Awalnya mau ngajak ngobrol temen sihh tapi tiba-tiba ada yang nyapa, ku lihat siapa dia hoh. . . Avin D’company.
Avin D’company
            Heh
Chizy chii
            Apa?
Avin D’company
            Lagi apa dirimu?
Chizy chii
            Rahasia mau tau aja
Avin D’company
            Oalah oke ndah, kamu kuliah dimana
Chizy chii
            Udah tau kan aku di unej
Avin D’company
            Fakultas terus jurusan apa?
Chizy chii
            Ekonomi, jurusan ekonomi pembangunan
Avin D’company
            Kamu masih inget aku kan?
Chizy chii
            Masih lahh kamu kan temen ku pas SMP kelas 2a masak aku gak inget apa lagi kamu kan absennya dibawah ku yahh kan?
Avin D’company
            Ternyata kamu masih inget yach?
            udah dulu yach aku ada tugas nicw kapan-kapan disambung lagi?
            bye
Chizy chii
            Ok

Ini anak datang-datang sudah heboh banget dech. Tapi nama FBnya lumayan panjang daripada nama aslinya. Dari “Ligavin” jadi “Avin D’company”, canggih bener tuh nama bisa berubah jadi seperti itu. Nama lumayan keren, tapi ini orangnya keren juga gak yach?? Kok aku jadi penasaran gini yach?? Ahh biar ndah lupakan saja yang penting sekarang aku lumayan fresh dari pada yang tadi. Ahh . . . ini jam berapa? Ku lihat jam yang ada di sebelah meja belajarku. Ternyata sudah jam 23.30 udah malem nicw kalau gak cepet tidur bisa gawat ini besok ada kuliah pagi. Bisa-bisa aku gak sempet mandi lagi, cuma gara-gara telat bangun.

Rabu 16.30 at kamar bobok

Gara-gara kuliah pagi jadi keburu-buru buat berangkat kuliah. Gak sempet dech ngerapi’in kamar ku yang mungil ini. Datang-datang udah syok berat liat kamar yang kayak kapal pecah. Rasanya kayak bukan kamar cewek aja yach. Kalau bukan kamar cewek masak kamar cowok hehehe, tapi gini-gini juga kamar kosan ku tercinta. Bersihkan saja lah terus refresing buka fecebook. Jalan-jalan sore kedunia maya kan gak ada salahnya juga. Asal jangan dunia lain aja horror banget tuh. Akhirnya semua tertata rapi di tempatnya masing-masing. Badan ku terasa pegel-pegel dech, tapi aku kan pengen liat keadaan facebook ku tercinta. Buka facebook aja ahh, , , masukan alamat email, password, enter dech tekk. Wusss ini pemberitahuan kayak mau demo aja yach. Banyak banget paling banyak kok malah permintaan permainan yach. Gak jelas permainannya jadi males dah mau main di fecebook. Hum kenapa tiba-tiba aku kepikiran seseorang yach. Dari pada liat pemberitahuan gak jelas mendingan jelajah facebook orang ahh. Sapa kira-kira yang pengen aku liat. Emmmmmmm dia aja ahhh. Tulis di pencarian teman Avin D’company hah kenapa tiba-tiba ingat nama itu. Wahh otak ku ternyata mulai pintar bisa langsung hafal nama facebook orang padahal baru kemaren malam chatingan.

Enter, langsung muncul sesosok orang yang membuat aku syok berat. Ini foto beneran dia, gak percaya aku. Dulu kan ini orang gak enak dipandang mata. Kok langsung cling kayak jin yach? Paling ini foto di edit gak mungkin asli. Tapi jangan prasangka buruk dulu lah. Masak mau disamain kayak pas SMP pasti ada perubahan dong. Gak mungkin kayak aku yang wajahnya tetep aja kayak pas kecil gak ada perubahan, Cuma tambah tinggi aja ini badan. Coba kulihat statusnya, ternyata dia jomblo tapi kok status pribadinya kayak ada masalah gitu. Apa jangan-jangan dia lagi galau, mungkin dia ngikuti tren 2012 yang jaman orang-orang gampang galau. Atau masalah sama ceweknya, tapi kan dia jomblo. Ahh jangan-jangan sama mantannya terus dia pengen balikan. Kayak CLBK aja (cinta Lama Bersemi Kembali) tapi kok aku jadi sok perhatian sama ini orang. Akrab aja enggak, tapi aku kan cuma temen facebook sekarang. Temen facebook apa bedanya sama teman dunia nyata? Ah sama-sama teman kan. Tapi kok dia gak OL yach? Apa masih kuliah. Iya jelas lah kuliah masak nguli bangunan, hahahah.
Kapan-kapan kalau dia OL ngobrol-ngobrol sama dia asyik juga. Tapi biar dia aja yang nyapa aku. Biasanya kalau OL malam kan aku selalu sibuk nanggepi para fans aku, hehehehe. Pede banget yach aku ini padahal cuma orang-orang gak jelas yang cuma chat hai, hello, malam, gitu aja. Semoga nanti malam di dunia maya ini lebih mengasyikan, amin.

Malam 20.30 at kamar kosan tercinta

Belajar malam-malam membuat aku mendadak stress, lebih baik main-main aja ke dunia maya sepertinya lebih seru. Bagaimana gak seru jaman sekarang anak SD aja udah punya facebook, jelas rame tuh dunia maya. Tapi Luna Maya rame gossip juga, hah apa hubungannya ma Luna Maya gak nyambung deh otak ku nicw. Buka lepi kesayangan dulu ahh, buka apa dulu yach facebook apa twitter? Selalu saja pertanyaan ini yang muncul di otak mungil yang katanya temenku cuma bisa ngesave beberapa memori yang gak penting. Tapi ada juga loh memori di otakku yang penting. Buak twitter aja dah dulu terus buka facebook. Lebih baek satu per satu aja dulu, dari pada dibuka sama-sama nanti malah bingung. Buka twitter malah nyesek liat followers cuma 60 padahal temen-temen udah hamper 100 aku gak sampek, setengahnya aja lebih cuma dikit banget. Apa aku jarang buka yach? Sudah lah tinggalkan twitter saatnya mengalihkan pandangan mata ku ini ke facebook.
Pengguna facebook makin hari makin bertambah yach? Gara-gara sudah banyak hp canggih yang harganya pas banget sama kantong orang Indonesia. Jadi dimana pun kita berada pasti kebanyakan orang pegang hp. Hahhh dunia ini serasa makin sempit saja, tuh menurutku. Kulihat teman-teman facebook yang OL ternyata banyak juga dan dia muncul lagi. “Avin D’company” wusss sapa gak yach? Gak usah aja lagian aku mau liat komentar temen-temen ma status-status pribadi ku. Belum selesai aku membalas komentar teman-teman ku dia akhirnya menyapa ku.

Avin D’company
Heh
Chizy chii
Apa?
Avin D’company
OL dimana kamu?
Chizy chii
Dikosan
Avin D’company
Emank kamu ngekos dimana?
Chizy chii
Kenangan 25
Avin D’company
Tuh kan deket ma kampus, aku juga sering main-main dikosan temanku sekitar situ
Chizy chii
Kapan-kapan main ke kosan ku juga boleh
(kenapa aku tiba-tiba bilang gitu jadi bingung deh)
Avin D’company
Aku boleh minta no hp mu gak?
Ini nomer ku 087235689XXX
. . . . . . .
Aku ketiduran tidakkkk bagaimana nasib lepi ku. Ternyata tidak apa-apa cuma masih OL ini internet gara-gara kecapek’an jadi gini deh gampang ketiduran. Tapi dia sudah off, bagaimana gak off sudah jam 3 pagi. Mungkin dia sudah terlelap dalam mimpi-mimpi indahnya. Tapi dia minta nomer hp ku yah tadi malam. Buat apa dia minta nomerku padahal pas SMP minta nomerku aja egak aku kan dulu juga punya hp meskipun radak gak canggih kayak yang lainnya. Aku pun memberi nomer hp ku padanya.

05.00 am

Sudah subuh ternyata, tapi mataku masih tak bisa terbuka dan berat sekali rasanya. Hari ini tak ada kuliah alias kosong. Acara juga gak ada sama sekali terus mau ngapain aku dikosan sendirian. Mau keluar tapi keluar kemana. Tak ada inspirasi untuk keluar dan mencari kegiatan diluar. Bingung tambah lagi bosan sekali. Seperti terkurung disangkar burung dan tak dapat terbang bebas.
OoO





2 komentar: