Selasa, 09 Juli 2013

Edisi jalan-jalan bareng mas Bagus



Teramat Asik Kalau Keliling Berdua Dengan Kakak

Haii semua para pembaca blog ku. . wahh kemaren malam aku udah post nih yang tentang “Arisan Keluarga Larut Malam”. Nah sekarang aku mau sedikit cerita nich tentang kakak saudara ku dari Madura. Awal ceritanya begini, dia itu tanya-tanya tentang tempat wisata di Jember. Dia bertanya kalau Papuma kira-kira bagus gak? Yah pastinya bagus lah. Apalagi buat para muda mudi yang lagi dimabuk asmara.
Nih dia Papuma yang membuat si masku yang satu nih tertarik untuk menetapkan dirinya lebih lama di Jember. Lama sih aku tak bercakap-cakap dengan dia, ternyata masih tetap asik kayak dulu pas kecil.

00:30
Sudah selarut ini aku masih aja berbincang dengan masku, sampai akhirnya aku putuskan untuk tidur karena besok aku harus mengantarkan adik kecilku untuk tes masuk Sekolah Dasar. Yah meskipun tuh sih mas belum bisa tidur, bodoh ahh yang penting aku tidur duluan.

Pagi 05:30
Huhhhh….. dingin pagi pun menusuk kulit ku, meskipun ada didalam kamar tapi yang namanya dingin pagi di desa ku pastinya dingin banget.
 Waktunya untuk mengantar adikku tes dan setelah itu lanjut mengantarkan mas Bagus untuk jalan-jalan ke tempat yang sudah dia pesan tadi malam.
Jadi gak sabar yah buat jalan-jalan, padahal emang paling suka jalan-jalan dari pada nganterin adik. .????

Waktunya untuk mengantarkan mas Bagus jalan-jalan tiba, ye ye ye la la la. . hah kalau jalan-jalan aja seneng setengah mati diriku. Soalnya kalau udah jalan-jalan ketempat yang bisa membuat hati tenang itu enak banget. Apa lagi kalau sama pacar, tapi kali ini absen dulu ama pacar. Sekarang khusus buat mas Bagus aja. Kan jarang-jarang dia bisa ke Jember lagi.
Mula-mula aku gak langsung ke tempat yang ditujuh tapi aku masih bawa dia di kampus. Yah maklum lah masih ada urusan tentang pembayaran kuliahku yang belum selesai. Setelah semua selesai baru deh aku anterin nih mas ke tempat yang dipengeni.

Ternyata gagal bayar, huh masih belum dibuka pembayarannya. Alias masih trouble, wah jaman sekarang trouble melulu jadi terundur lagi deh pembayarannya. Bayar uang kuliah gagal, tapi buat jalan-jalan pasti gak bakalan gagal dong. Saatnya jalan-jalan di mulai ^_^

Awal tujuan ke Papuma di alihkan tujuan pertama ke Rembangan. Gak tau ndah kenapa tiba-tiba pengen ke Rembangan, padahal malamnya udah bilang pengen ke Papuma. Tapi sudah lah terserah yang pengen, kalau aku mah ikut aja kemana pun mas Bagus pengen datengi.
Kita pun meluncur ke Rembangan dengan suasana yang penuh dengan cerita-cerita. Tapi yang cerita aku lah, habis yang nyetir banyak tanya terus. Mulai berangkat dari kampus sampai salah jalan, akhirnya lewat jalan muter gara-gara males mau muter balik, dan sampai akhirnya nyampai di tempat Wisata Rembangan.
Sampai Rembangan langsung yang dikeluarkan adalah jeng jeng jeng. . . yah kamera lah apa lagi. Masak mau ngeluarin payung padahal gak ujan, tapi kalau panas sih iya. Langsung deh dalam beberapa menit aku disana jadi kacang. Ditinggal hunting ma mas Bagus, ngenes banget sih. Udah jauh-jauh malah harus ditinggal hunting. Kalau gak jadi obat nyamuknya orang pacaran disana.
Jepret-jepret terus tuh orang, yang sini di jepret dengan pose yang bagus banget. Biasanya kan kalau orang mau ambil gambar kan bilang. Nah kalau mas Bagus, orang lagi mainan rumput pun difoto. Kan kayak gak ada orang atau pemandangan lain aja yang difoto. Orang bambung yow sek difoto ae mas Bagus ikiee yoww. 

Puas menikmati semua keindahan alam yang telah tersaji di Rembangan. Saatnya melanjutkan perjalanan ke Papuma, tujuan utama yang harus dicancel gara-gara lebih dekat Rembangan dari pada Papuma.
Perjalanan yang hampir memakan waktu 1jam ini, membuatku sedikit lelah. Tapi lelah itu hilang ketika mas Bagus terus saja mengajak ku berbicara dalam perjalanan menuju ke Papuma. Seharusnya sih kalau udah lelah gini bawa’annya pengen tidur. Tapi gak mungkin juga aku tidur ketika mas Bagus masih bertanya terus sepanjang perjalanan. Lagian dia gak akan ke Jember tiap waktu. Jadi aku harus pergunakan waktu ini sebaik-baiknya. Supaya mas Bagus gak rugi pulang akhir gara-gara pengen jalan-jalan keliling Jember.
Sampai di Papuma yang dicari duluan bukan pemandangan mana yang paling bagus buat foto-foto. Malahan tanya di mana tempat makan ikan bakar yang enak. Haduh mas Bagus ternyata udah lapar yah. Padahal niatnya mau diet, tapi kayaknya gak bisa diet kalau udah makan terus-terusan tiap waktu gini. Tapi sudahlah dari pada nanti cari makan pas ditengah perjalanan pulang mendingan disini aja belinya.
Makan pun telah usai, saatnya melanjutkan lagi kegiatan memanjankan mata ini di Papuma. Pantai dengan pasir putih yang bersih dan pemandangan karang yang luar biasa indah. Itu menurutku tapi kalau menurut orang yang lain paling Romantis. Karena setiap kali disini pasti banyak yang bawa pasangan. Tujuan pasti untuk menikmati indahnya alam Papuma dengan menorehkan kenangan-kenangan indah bersama sang belahan jiwa. Wahahhahhaha pengen ketawa dah kalau udah ada yang bilang gitu.
Tujuan akhir di Papuma jadi penutup jalan-jalan edisi kali ini dengan mas Bagus. Suasana senang dengan penuh kagum yang ditunjukan oleh mas Bagus, membuatku merasa seneng banget bisa ngajak mask u ini ketempat yang menurutku indah banget. Apalagi  batu  karang dengan deburan ombak yang setiap detik menyeliputinya. Ku rasa dia pasti akan kembali mengunjungi Papuma tinggal liat aja kapan tanggal mainnya. Wah udah kayak sinetron aja kalau gini.
Semoga jalan-jalan selanjutnya aku bisa membagi cerita dengan kalian semua teman-teman. . .
sampai jumpa di kisah perjalanan ku selanjutnya. . .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar