Minggu, 05 Mei 2013

GYEOUL SEE YOU Part 2


Lanjutan dari kisah si Clara selanjunya di negri gingseng itu bagaimana yachh?? Apakah liburannya kali ini akan terasa beda dengan liburannya yang tahun lalu. Terus pengen tahu juga kan bagaimana sih Sam, teman masa kecil Clara itu. Apakah dia juga akan berbuat usil? Dari pada aku banyak cingcong disini langsung aja lanjutin bacanya okke. .
>>sorry banget yang udah menunggu lama lanjutan cerita Gyeoul See You moga cerita ini bisa diterima kawan pembaca <<

GYEOUL SEE YOU
Part 2
Hari yang sedikit mendung tapi masih serasa cerah karena pemandangan kota Seoul yang sangat menyejukan hati. Meskipun kali ini liburanku berada di Korea jauh dari tanah air tercinta, aku cukup senang. Kenapa aku bilang cukup senang karena ada pengganggu ku disini. Siapa lagi, kalau cowok nyebelin yang namannya Sam itu. Andaisaja kalau dia tak ikut pasti bahagia ku mencapai 100% di sini.
Aku sengaja berjalan-jalan sendiri untuk melihat indahnya korea. Kalau aku minta temenin mama bisa-bisa dimarahi. Laahh mama ku disini buat kerja bukan jalan-jalan. Hahahaha
Berjalan-jalan di sekitar Seoul emank asyik banget. Yachh meskipun aku tak begitu bisa bahasa korea tapi orang-orang disini ramah banget. Setiap aku butuh bantuan pasti ada orang yang mau nolongin aku. Foto-foto juga pasti tak terlewatkan juga. Kegiatan narsis ini harus selalu ada diagenda setiap liburanku.
Lama-lama jalan, kok perutku mulai menunjukan tanda-tanda. Ahh saatnya makan, cari tempat makan yang halal kira-kira dimana yahh? Hmmm, ,  rumah berdesain gaya asli korea itu bagus juga yacchh ada lebel halalnya juga. Hoummmm. .
Sesampainya aku disana tiba-tiba ada yang mendorongku dari belakang.
“sorry, , ,clara ngapain kamu disini?’’
“ahh Samm!!’’
Whaat Sam!!! Ada disini haoummm aiggoo kenapa harus dia sechh, kenapa gak cowok korea aja yang dorong gue sampek jatuh gak papa, ikhlas aku kalau cowok korea.

“kenapa syok gitu ngeliat aku, kayak ngeliat setan aja?’’
Bagaimana gak syok kalau yang diliat cowok paling nyebelin di hidupku.
“gak papa kok Sam, aku kesini mau makan tauuu’’
“yaudah kalau gitu sekalian ndaah aku juga laper, ayuk cari tempat’’
Ougghhh god kenapa harus dengan cowok ini aku makan siang? Kenapa gak sama orang lain aja sichh? Kucing juga boleh pokonya bukan orang ini ndaahh
“ehmmm oke laah, etzz jangan ke GR’an yachh. Ini kepepet gara-gara aku udah laper banget’’
“iya aku tahu kok sapa juga yang seneng bisa makan siang bareng loe?’’
Ughhh kalau gue gak kasian sama perut gue ini pasti ogah ndaah makan sama cowok nyebelin.
“mau pesen apa kamu Clar?’’
“pokonya yang bebentuk nasi yach?’’
“okke laaahh bentar yachh’’
“hum’’
Makan pun telah selesei, ahh akhirnya aku bisa ngelanjutin perjalananku menjamah kota ini.
“loe gak usah bayar Clar biar gue aja’’
“loch kok gitu gak bisa dung, aku kan makannya paling banyak. Kenapa harus kamu yang bayar. Gak bisa gak bisa’’
“udah laaah gak usah sok jaim gitu Clar, itung-itung ini bales es cream yang loe beliin pas kita terakhir ketemu okke’’
Hahh es cream, ternyata dia masih inget pernah aku teraktir es cream tapi kan itu harganya gak sama ama makanan ini.
“Sam beneran gak papa nihh, kan mahal’’
“gak papa tuan putri Clara, udah aahh kayak aku orang lain aja’’

Ketika Sam membuka dompet ada foto cewek didompetnya. Ahh jangan-jangan pacarnya. Hahh dia udah punya pacar, orang nyebelin kayak dia udah punya pacar. Hebat banget, padahal aku ogah banget pacaran pasti ruwet plus banyak peraturan.

O0O
Ketika Sam keluar Dari restoraunt aku langsung bertanya tentang foto itu.
“Sam itu tadi di dompet mu foto cewek loe yach?’’
“hum bisa dibilang gitu sichh, mank kenapa?’’
“gak papa cantik-cantik kok mau sama kamu sihh?’’
“aku juga gak tau, kenapa kamu tanya aku?’’
“laahh emank anaknya sekarang dimana?’’
“dilangit lagi ngeliatin kita’’
Whaat dilangit , , ,emang dia capung gituu terbang ngeliatin gue ma si Sam? Tapi tunggu di langit? Hahh . .
“Sam pacar loe itu. . .. . .’’
“iya dia udah ditempat yang tenang sekarang Clar’’
“sorry Sam gue gak bermaksud buat. . “
“iya gak papa tuan putri Clara, udah laah biasa aja jangan sok ngak enak gitu ma aku, biasanya kamu kan ngusilin aku kenapa sekarang gak?’’
“kan udah gede Sam mana bisa aku ngusilin kamu kayak pas kita kecil dulu?’’
“hahahah bisa aja kamu, ,yuk jalan-jalan aku temenin ndaah dari pada kamu ndrian’’
“emank kamu tahu tempat-tempat yang bagus disini?’’
“aku lebih tau daripada buku yang loe bawa itu’’
“whaatt berarti loe udah pernah kesini?’’
“yachh tentu saja tuan putri Clara, kenapa syok gitu?’’
“kok bisa sichh?’’
“mau aku cerita’in kenapa aku bisa lebih tau dari buku mue itu?’’
“boleh laahh dari pada nanti aku penasaran’’
“gini ceritanya semua berawal dari meninggalnya mama di rumah sakit yang ada di Seoul ini, aku memutuskan untuk melanjutkan sekolah SMA ku di internasional High School di Seoul. .  . .’’

Disepanjang perjalanan dia bercerita mulai dari ketika ibunya meninggal karena penyakit kanker yang telah diderita bertahun-tahun. Dan ketika dia bertemu dengan Molia kekasihnya yang dia kenal gara-gara ikut les gitar. Sampai akhirnya dia tahu kalau kekasihnya juga pasti akan meninggalkannya. Tapi dia juga tak lupa mengajak ku berjalan-jalan ditempat kenangannya bersama Molia. Hummmm kok tiba aku ngerasa sedikit tersentuh dengan semua kisahnya. Tapi yang paling aku salut, dia bercerita dengan senyuman. Tanpa ada wajah kesedihan dan air mata yang jatuh.

O0O

Perjalanan hari ini cukup sampai disini karena hari udah mulai larut malam. Akhirnya aku dan Sam memutuskan untuk kembali ke Hotel. Ditengah perjalanan aku mencoba bertanya sesuatu pada Sam.
“Samm. .’’
“iya, ada apa Clar?’’
“aku ngeliat kamu mulai tadi cerita, kok gak ada raut wajah sedih atau apalahh ituu?’’
“kenapa harus sedih? Aku udah ikhlas ngelepas orang-orang yang aku sayangin. Toh mereka masih ada dihatiku, kenapa kamu tanya hal itu Clar?’’
“gak papa sechh cuma penasaran aja, aku aneh yach tanya hal seperti itu ke kamu?’’
“yahh aneh laah wong kamu mulai dulu tanyanya juga hal-hal yang gak begitu penting, tapi itu menurutku’’
“Samm kau mulai lagi yahhh’’
O0O
At kamar tercinta**

Perjalanan hari ini begitu menyenangkan bagiku, dan ada satu hal yang bisa aku pelajari dari temen semasa kecil ku yaitu Sam. Ternyata dia berubah gak begitu jail lagi ma aku. Tapi kisah hidupnya tadi yang telah dia ceritakan merubah hidupnya. Sekarang aku rasa dia semakin dewasa dibandingkan aku ini. Aku Cuma anak manja yang selalu apa-apa harus dituruti, tapi Sam dia kuliah juga kerja pula. Waahh kalah start nich aku ma dia. Hummm benarkah dia berubah segitu dewasanya sekarang?
Ahh ngapain mikirin dia, mendingan tidur aja, kan besok saatnya aku jalan-jalan bareng mama buat shopping day. Siapkan tenaga buat besok ahhh. . .
Teliiitttt . . .. . .
ahhh sapa lagi sich yang telfon malam-malam gak tau orang mau tidur apa!!
“hallo siapa nih?’’
“loe belum tidur kan Clar?’’
“heh Sam ini loee kenapa loe telfon gue? Gak langsung kekamar aja?’’
“Clar. . .tolongin gue. . .kamar gue tiba-tiba lampunya mati. . .gue. . .’’
“tenang Sam gue kesana oke loe jangan takut oke’’
Haducch kenapa sich hotel sebagus ini tiba-tiba lampunya padam emang gak tau Sam takut banget ma gelap. Dasar hotel sialan ganggu tidur gue aja.
“Sam loe dimana? Sam. . .Sam!!’’
“gue disini Clar. . .’’
“Sam tangan loe kenapa? Ayuk duduk dulu biar nanti gue obatin’’
Akhirnya lampu pun hidup kembali tapi Sam masih ketakutan, yach maklum lahh traumanya ketika kecil gara-gara kecelakaan pas masih duduk di Taman Kanak-kanak. Waktu itu dia jatuh dari sepeda dan langsung masuk jurang yang gelap. Hmmmm aku sichh gak tau bagaimana lengkapnya soalnya aku kenal dia baru kelas 1 SD.
“Sam gue obatin dulu yahh luka loe’’
“makasih yah Clar, , ,sorry gue ganggu istirahat loe’’
‘’yak ampun Sam, loe itu kayak kenal gue baru kemaren aja’’
“ahh omongan gue dibalikin lagi nichh ceritanya’’
“yachh gak juga sichh, ehh udah selesei nihh’’
“makasih yachh Clar, ,loe balik aja dulu ndah bentar lagi papa juga balik kok’’
“beneran nichh gak papa, ,??’’
“iya gak papa gue kasian sama loe, muka udah capek gitu perlu istirahat tuhh’’
“bener juga loe, emang loe paling ngerti gue ndah Sam. Gue balik ke kamar dulu yach. Bye’’
“bye’’

Kembali ke kamar tercinta, tidur nyenyak dengan damai. Awas aja kalau ada yang ganggu lagi. Good night ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar